Minggu, 18 Oktober 2009

CARA MENGOLAH SUSU KEDELAI YANG BAIK

Mengolah kedelai harus dipelajari dengan hati-hati.Karena jika teknik pengolahan salah,maka akan terasa bau langu,selain itu susu yang dihasilkan bisa pecah.Susu kedelai juga tidak bisa ditambahkan rasa,karena tidak semua bahan bisa menyatu dengan susu kedelai.Diantaranya madu dan temulawak,jika susu kedelai ditambah madu atau temulawak,maka susu tersebut bisa langsung pecah (terpisah antara sari dan air).
Untuk menghilangkan bau dan menghindari pecah,selama perebusan perlu ditambahkan sedikit garam.Teknik pemberian garam juga perlu diperhatikan,salah-salah justru larutan susu bisa gagal (pecah).Garam tidak bisa diberikan sekaligus,harus ditabur sedikit demi sedikit.Periode pemberian garam bisa dilakukan setiap kali pengangkatan getah susu kedelai yang bentuknya menyerupai kembang tahu.Pengangkatan getah susu tersebut sebenarnya bertujuan juga untuk menghilangkan rasa dan bau langu.
Air yang digunakan juga tidak boleh air PAM yang mengandung kaporit,tapi harus bersumber air sumur yang baik.Kaporit bisa menyebabkan susu pecah.Untuk mencapai komposisi susu yang baik bisa menggunakan kedelai dan air dengan perbandingan 1:10.Kedelai yang ada di pasaran sudah dalam bentuk kedelai kupas.Ciri-ciri kedelai yang bagus bisa dibuktikan dengan melihat bekas pinggiran susu kedelai dalam gelas.Jika terdapat bercak-bercak pada pinggiran gelas,berarti susu tidak bagus/tidak tahan lama bahkan 3 jam kemudian bisa pecah.
(sumber: Peluang Usaha,Hal.16,14-27 Oktober 2009)

Jumat, 09 Oktober 2009

Pusat Grosir Pashima

Pashima Model Metalic,Benazir dan Sisip Benang Kilap.

1. Pusat Grosir Cipulir Mas,Jakarta.
2. Pasar Pagi Mangga Dua,Jakarta.
3. Pasar Baru,Bandung.

Info Lebih Lanjut Hubungi:

1. Pusat grosir Cipulir Mas,Jakarta Selatan.
- Toko Mahkota.lt.II BKS NO.23,Tlp.085691910754
- Toko Wirda Collection.Lt.Dasar Blok B no.102,Tlp.021-94076236
- Toko Ega Kerudung.Lt.Dasar Blok B no.127,Tlp.08128555688
- Toko Ferino.Lt.Dasar Blok b no.115,Tlp.021-71591090
- Toko Ririn.Lt.II AKS no.130,Tlp.021-95955415
- Toko Lis Jaya.LtDasar Blok A no.106,Tlp.021-7236712

2. Pasar Pagi Mangga Dua,Jakarta Utara.
- Toko New Ed-in Mode 1.Lt.Dasar Blok CB no.1.Tlp.021-6255261
- Toko New Ed-in Mode 2.Lt.Dasar Blok CB no.3,Tlp.021-6126685
- Toko Neo Ed-in Mode.Lt.Dasar Blok B no.37-38.Tlp.021-62314508

3.Pasar Baru,Bandung.
- Toko Ita Collection.Lt.D1 Blok H no.58.Tlp.022-92165042
- Toko Mode Fashion.Lt.D1 Blok H no.45-48.Tlp.022-4246119
- Toko Fido Collection.Lt.D1 Blok K 02.Tlp.022-4246556
- Toko Karya Baru.Lt.D1 Blok MIB no.27-28.Tlp.022-4246087

(sumber:Kulakan,Hal.30,Peluang Usaha,31 Juli-13 Agustus 2009)

USAHA OLAHAN KORMA

Direktori Usaha Olahan Korma.
Penjual buah Korma.
1. Toko Al balad Tanah Abang,Jl.K.H.Mas Mansyur No.4 A,Tanah Abang Jakarta
Pusat,Telp.021-3107222.
2. Toko Berkah Bersama,Jln.KH Mas Mansyur Ruko No.4,Samping Masjid Jami Al Makmur
Jakarta Pusat,telp.021-3152121
3. M.H Taher Al-Faruq,Jl.Dukuh Pinggir V Rt.008/06 no.5 Tnah Abang-Jakarta
Pusat.Hp.0818699623
4. Assegaf,Komplek Larangan Indah no.24,Ciledug-Tangerang.Hp.081585583663
5. Toko Kurma Bateel,Senayan City Lower ground 55,seberang Food Hall-Jakarta
Selatan.Tlp.021-72781233
6. CV.Amal Mulia Sejahtera,Jl.Rya Kapten Yusuf,Kota Batu,no.64 Ciomas,
Bogor.tlp.085283796218
7. Toko Marwa,Jl.Kauman No.8 Semarang.Tlp.024-70332258
8. Penjual Olahan Kurma-Ahmad Sais Joban,Jl.Ahmad Yani 862,Rt.02/03,Cicaheum
Bandung.Tlp.022-7274633
9. Griya Herbafood,Jl. RS Ibu dan Anak Jatisampurna,Gn.Macan no.55 Rt.01/02
Kranggan,Pondok Gede,Bekasi 17433.Tlp.021-95471850
10. Toko Herbal, Jl.AMD Komp.Bukit Bersinar B-1 Makasar.Tlp.0411-5749036
11. Alat Pendukung Olahan Kurma,PT.Cahaya Mas Cemerlang,Komplek Majapahit Permai Blok
A no.110,Jl.Majapahit no.18-20-22 Jakarta Pusat 10160.Tlp.021-3457537
Produk:
- Alat & Mesin Pengolahan Hasil Holtikultura;Mixer,Blender Buah,Blender Sari
Buah,Mesin Ekstraktor Buah,Mesin Pemasak,Dll.
- Alat & Mesin Pasca Panen Hortikultura;Mesin Packaging,Alat Panen Buah,Mesin
Sortasi Buah,Mesin Pencuci Buah,Dll.
- Mesin (Alsin) Pra Panen;Traktor Tangan,Alat Tanam,Pompa Air,Dll.
12. CV.Agrindo Cipta Mandiri,Perum Permata Saxofone Kav A/6 Tunggul Walung,Malang 65
143.Tlp.0341-9481481
Produk:
- Alat Pengaduk
- Alat Pembuat Sari Buah
- Blender Jus Buah
- Pad Printing & Coding Machine Pencetak Kadaluarsa
- Alat Penutup botol
13. Asosiasi Yayasan Pendidikan Pertanian Indonesia Kantor Pengelola Kekayaan Intele-
ktual dan Alih Teknologi (KIAT) Puslitbang Hortikultura,Jl.Hortikultura no.9
Pasar Minggu,Jakarta SElatan.Tlp.021-7890990
14. Gabungan PengusahaMakanan dan Minuman Indonesia(GAPMMI),Duta Mas Fatmawati Blok
D-1 no.30 Jakarta 12150.Tlp.021-7230091
15. Himpunan Perbuahan Indonesia,Jl.Raya Ragunan No.19 Pasar Minggu Jakarta 12520.
Tlp.021-7806570
16. Asosiasi Pengusaha Hortikultura Indonesia(APHI),Jl.Iskandarsyah Raya
No.1 Kebayoran Baru,Jakarta Selatan.
17. Asosiasi Importir Buah dan Sayuran Segar Indonesia(ASIBSINDO),Komp.Building Mate-
rial Jl.Mangga Dua Jakarta.Tlp.021-601392
18. Perhimpunan Hortikultura Indonesia(Perhorti),Jl.Ragunan no.29 Pasar Minggu
Jakarta Selatan.Tlp.021-7862570
19. Agribisnis Club (ABC),Jl.HOS Cokroaminoto no.83,Menteng Jakarta Puasat.Tlp.021-
3151745
(sumber:Agribisnis,Hal.12,Peluang Usaha,28 Agustus-10 September 2009)

Rabu, 30 September 2009

Peluang Usaha



Jasa Cuci Karpet Paling Banyak Dibutuhkan

Bisnis jasa cleaning service atau jasa pembersihan merupakan bisnis yang tidak ada matinya,karena kebersihan lingkungan sangat berpengaruh untuk menciptakan suasana yang nyaman.Prospek usaha cleaning service ini sangat bagus apalagi saat ini semakin giat-giatnya pembangunan Perumahan,Gedung-gedung perkantoran,Pabrik,Rumah Sakit,Sekolahan,Mal,dan Apartement.Tapi,tidak semua pengelola gedung mengerti akan pentingnya dan menyediakan jasa cleaning service,sehingga kurang memperhatikan kebersihan gedung.Disinilah peluang besar bagi jasa pembersih.

Pelaku usaha cleaning service saat ini sudah cukup banyak,di Jabodetabek saja sudah ada ratusan perusahaan cleaning service,dan rata-rata pelakunya merupakan pemain lama di bidang jasa ini.Tapi untuk diluar wilayah Jabodetabek persaingannya tidak terlalu berat.Kalaupun ada pelakunya biasanya mereka sudah memang punya usaha jasa cleaning service di jabodetabek,tetapi mereka buka cabang atau ekspansi diluar kota.

Tidak bisa dipungkiri saat ini,terutama di Jabodetabek,pelaku jasa claning service sering bersaing secara tidak sehat,malah mereka saling sikut satu sama lain.Biasanya para pelaku cleaning service ini main harga yaitu dengan menawarkan harga serendah-rendahnya di banding perusahaan lain.

Untuk menghadapi persaingan tersebut yang harus dilakukan oleh pelaku jasa cleaning service memberikan bukti,bukan janji.Karena itu,para pelaku usah harus memaki karyawan yang berpengalaman.sebelum diterunkan kelapangan karyawan harus diberikan pelatihan terlebih dahulu sampai mereka memahami produk,alat dan cara kerjanya.Untuk jabatan leadernya ke atas yang sudah berpengalaman diberikan pelatihan secara kontinyu setiap 6 bulan sekali,agar memahami produk-produk yang baru seperti alat dan bahan-bahan kimia.

Strategi Pemasaran

Salah satu strategi pemasaran yang bagus adalah dengan memperkenalkan perusahan,produk lewat internet,Selain itu,kita harus menjalin hubungan baik dengan klien,tentu dengan memberikan hasil yang memuaskan.Karena dengan begitu klien tersebut akan percaya dengan produk kita dan akan merekomundasikan kepada orang atau perusahan lain untuk memakai jasa kita.

Bisa juga dengan dengan cara memasarkan lewat telepon yaitu dengan memanfaatkan data base perusahaan-perusahaan yang dibutuhkan jasa cleaning service.Kemudian kenalkan produk kita dengan perusahaan yang kita tawarkan melalui faximile.atau melakukan demo apabila diminta.

Saat ini yang paling sering digunakan adalah jasa cuci karpet terutama untuk dan apartement,kemudian jasa poles marmer dan granit.untuk kantor biasanya biasanya menggunakan jasa cuci sofa dan cuci kursi kantor.Sampai saat ini para pelaku usaha clening service masih menggunakan produk pembersih standar yang dipakai pada umumnya. Sedangkan inovasi seperti pembersih bentuk pasta belum diuji kelayakannya.Karena itulah,sampai saat ini para pelaku usaha masih menggunakan produk-produk yang biasa digunakan.

Agar pelanggan puas,produk yang kita gunakan haruslah produk yang kwalitasnya paling bagus dibandingkan dengan produk lain.Bahan-bahan cleaning service ini juga harus sudah didaftarkan ke Depkes oleh produsennya denga masa expired atau kadaluarsa produk maximal 3 tahun.Sedangkan peralatan minimal memiliki 3 mesin yaitu vacum cleaner dry,vacum cleaner wet,dan Sharon brush (mesin sikat).Disarankan untuk mesin yang memiliki pungsi terpisah.Alat mesin yang paling bagus adalah kwalitasnya teknologi Jerman,sedangkan untuk bahan kimiam banyak di datangkan dari Amerika,Italia tetapi local juga ada.

Modal Bagi Para Pemula

Untuk bagi yang ingin membuka cleaning service ini.minimal harus memiliki modal 100 juta,yang digunakan untuk membeli alat-alat berikut aksesorisnya,bahan-bahan kimia,biaya operasional,seragam karyawa,dan mengurus izin usaha.Sebelum membuat akte perusahaan kumpulkan orang-orang terlebih dahulu dan kenalkn produk kita kepada kalangan menengah ke atas.

Kunci Sukses

Kunci sukses dari usaha cleaning service adalah kejujuran.Bila perusahaan kita tidak mempunyai kesanggupan untuk melayani misalnya untuk keterbatasan alat sebaiknya katakana dengan jujur,dan jangan memaksakan untuk kita kerjakan.karena bila hasilnya tidak bagus tentu akan mengecewakan pelanggan dan akan menimbulkan penilaiyan yang buruk.

Keuntungan jasa pembersih ini perputaran modal cepat,pelaku usaha bisa memperoleh keuntungan 40%-50%.Apalagi jika bisa melakukan kontrak dengan konsumen selama beberapa bulan.

(Sumber Tabloid Peluang Usaha Edisi 28 Agustus-10 September 2009)

Barang Modal Jasa Pembersih

Beberapa produk pembersih dan peralatan yang dibutuhkan dalam jasa pembersih atau clearning service adalah :

Produk pembersih merek JHONSON

No Nama Produk
1. FLOOR STRIPPPER : Wax Strip, Freedom
2. FLOOR SEALER : Fortify
3. FLOOR FINISH : Trafict grade, Trafict liquid wax
4. FLOOR SEALER FINISH : New complete, Terrashine
5. MARBLE CRISTALISATION : Terranova (3,75 LT), Pasta Blanca (9 Kg)
6. CARET CARE : Rugbee Shampo, Rugbee Exreaction, Rugbee HDSSR, Refresh
7. FURNITURE CARE : Shine up, Shine up Special,
8. HAND CARE : Soft Care, Befresh Apple/ Lemon, Befersh Orange, Befersh non Parfume,
9. AIR CARE : Glade Liquid FM, Glade Liquid FM, Glade Liquid Lemon

NB : Harga sangat variatif. Sewaktu-waktu dapat berubah

Info Lebih Lanjut Dapat Menghubungi

PT. Mitra Jaya Laksana
Komplek Ruko Mitra Bekasi
Blok A No. 12 A
Call Support : 021-99895726 /
085287288082

CV. Madanai Utama
Jl. Bambu Apus 3 No. 211 Rt.4 Rw 10
Duren Sawit Pondok Bambu
Jakarta Timur
Call Support (Bpk. Yusuf)
Telp : 6879-2110 / 9323
Telp : 6879-2110 / 9323-4138 /

CV. Javaz Indo Utama
Komplek Taman Juanda
Jl. Makam Pahlawan Blok P2
No. 10 Bekasi 17111
Call Support (Bpk Antoni, SE)
Tlp : 021-98275809 / 021-68547202
Hp. 081383605220 / 081934168418
Email : Newcleaning2000@Yahoo.Co.Id
Website :
Http//:Newcleaning2000.Indonetwork.Net /
Http//:Javaztaman.Indonetwork.Com

Kursus Jasa Pembersih
1.CV. Madani Utama
Jl. Bambu Apus III No. 211
Pondok Bambu, Jakarta-Timur
Tlp. 021-8600559/021-93234138
Hp. 08128932922
Memberikan Jasa Cleaning Rp 100 Ribu Per Pelatihan Dengan Alat Dan Bahan Yang Sudah Disediakan

2. Asosiasi Perusahaan Klining Inonesia (Apklindo)
Jl. Slamet Riyadi 3 Jakarta Timur
Tlp. 021-85910101

(sumber:Tabloid Peluang Usaha, 10 Septermber 2009)

Kamis, 03 September 2009

Daftar Toko-Toko Accessoris

Daftar Toko di Pasar Pagi mangga Dua ,Jakarta Utara

1. Glamour Costume Jewelry Wholesale & Retail
Pusat Pasar Pagi mangga Dua Lt Dasar Blok B No.149 Jakarta Utara telp 021 649 9205 Fax 021 629 0705.

2. Victoria Accessoris (susanty/Deasy)
Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua Lt Dasar Blok B 85.Jln Mangga Dua Raya.Jakarta Utara.14430 Telp 021 649 6440,601 3434 Fax 021 649 6440

3. Toko Bintang Baru Accessoris Dealer (Hanny)
Jln Mangga Dua Raya Lt Dasar B75 Jakarta 14430 Telp 021 649 1347,612 2913 Fax 021 649 1571

4. D”Nic Jewellery Accessoris (Chistina Veronica)
Pasar Pagi Mangga Dua Lt Dasar Blok B.05 Telp 021 600 4939

5. Yenny Glosir Accessoris (Yenny)
Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua.

Daftar Toko Di Pasar Pagi Asemka Jakarta Barat

6. Toko Era Baru
Proyek Pasar Pagi Asemka Lt.Basement Blok C No 19-20 Telp 021 6323 472

7. Toko Putra-Putri
Proyek Pasar Pagi Asemka Lt Basement Blok C no 57 Telp 021 631 7855

8. Toko Mita Accessoris
Proyek Pasar Pagi Asemka Lt Basement Blok C No 42 telp 021 6385 2168

9. Toko Dua Saudara
Proyek Pasar Pagi Asemka Lt Basement Blok C No 10 Telp 0852 1400 1288

10. Toko Abdi Acc
Proyek Pasar Pagi Asemka lt Basement Blok B No.80 Telp 021 830 6493/0812 874 268

Daftar Toko di PAsar regional Jatinegara

11. Toko Bunda
Pasar Regional Jatinegara Lt basement Blok AKR No 101 telp 021 71527113

12. Toko Raihan
Pasar Regional Jatinegara Lt ACT No 189 telp 021 715277113

13. Toko Raissa
Pasar Regional Jatinegara Lt Blok BKS No 153 telp 021 93440911

Daftar toko Di Pasar Baru Bandung Jawa Barat

14. Glori Silver
Pasar baru Trade Center Bandung Lt 2 Blok A No 43 Telp 081 792 86800 Fax 022 87820847

15. Valentine
Pasar Baru Trade Center Bandung Lt 2 Blok B no 27 Telp 022 7076 1716/081 223 26438


16. Padusi
Pasar Baru Trade Center Bandung Lt 2 Blok Al No 75-76 Telp 0222425474 Fax 022 4245809

Sabtu, 01 Agustus 2009

PROMOTING GOODS AND SERVICES

If your business is selling product to large numbers of people,you need to have some idea of who's most likely to buy and how you can encourage them to do so.Think for a minute about some of the products you've sen advertised.Who were these items created for?What would make someone buy a paricular brand? The answer to these questions are of the concern to consumer behavior researchers.They want to know how people decide to spend money,credit,and time;what goods,services,and ideas attract people and why;when,where,and how consumers purchase and use products; and who or what influences decisions.Today,marketing is a complex cycle that never ends.The importance of advertising in the promotional mix is clear. Sales promotion is essentially a nonpersonl approach to promotion and is primarily used to "pull" products through channels of distribution..Promotion is basically the sellers way of informing,persuading,and influencing prospective buyers and is intended to stimulate consumers to buy a product or use a service
.Finally,after studying these article,you should be able to develop and explain the importance and purpose of promotion.Jakarta,August 2,2009., http://www.eriassumarna.blogspot.com .www.eriassumarna.wordpress.com